3 Pemain Akademi Juventus Terbaik Sebelum Ada Moise Kean

Wonderkid Juventus Moise Kean sukses mencuri perhatian belakangan ini. Striker berusia 19 tahun itu sanggup menonjolkan performa yang mengesankan dikala diberi kans tampil sepanjang musim 2018-19. Kean jadi buah bibir di Italia sesudah mencetak empat gol di Serie A dalam kurun satu bulan terakhir. Kean juga langsung dipanggil membela timnas Italia senior.

 

Di timnas Italia senior, Kean malah sanggup mengerjakan debut cemerlang bulan lalu. Dia selalu mencetak satu gol dalam dua laga pertamanya bersama Gli Azzurri. Kean yaitu pemain asli binaan Juventus. Dia bergabung dengan klub asal Turin itu semenjak tahun 2010. Kean baru promosi ke regu utama di musim 2016-2017.

 

Sekarang Juventus menaruh keinginan besar pada Kean. Pasalnya regu akademi Juventus jarang mewujudkan pemain top untuk regu utama mereka. Banyak pemain binaan Juventus justru layu sebelum berkembang. Ucap saja Cristian Pasquato, Andrea Gasbarroni, Paolo De Ceglie, Raffaele Palladino, Domenico Criscito, Giuseppe Sculli hingga Lorenzo Ariaudo. Mereka sempat digadang-gadang akan dapat menjadi tulang punggung regu utama Juventus, melainkan kesudahannya gagal sempurna.

 

3 Pemain Lulusan Akedemi Juventus Yang Sukses

 

Giuseppe Furino

 

Hasil gambar untuk Giuseppe Furino

 

Giuseppe Furino yaitu pemain binaan Juventus. Melainkan dia melakoni debut di Serie A bersama Palermo pada tahun 1968. Mulanya Furino tak terpakai di regu senior Juventus sehingga pindah ke Savona dan Palermo. Sukses ketika di Palermo, Furino kemudian dibeli oleh Juventus pada tahun 1969. Dia menjalani debut bersama I Bianconeri pada 31 Agustus 1969. Berposisi sebagai gelandang bertahan, Furino kemudian menjadi sosok tak tergantikan di Juventus. Dia bermain selama 13 musimdengan menjuarai Liga Italia delapan kali.

 

Roberto Bettega

 

Hasil gambar untuk Roberto Bettega

 

Bettega bergabung dengan regu junior Juventus tahun 1961. Mulanya Bettega berposisi sebagai gelandang sebelum kesudahannya menjadi striker ganas. Pada usia 19 tahun Bettega dipinjamkan Juventus ke Varese. Dia baru menjalani debut bersama si nyonya tua di Serie A pada musim 1970-1971. Bettega bermain 326 kali dengan membikin 129 untuk Juventus di Serie A. Bersama Bettega, Juventus menjuarai Serie A tujuh kali. Bettega yaitu pemain tersubur ketiga sepanjang masa Juventus.

 

Claudio Marchisio

 

Hasil gambar untuk Claudio Marchisio

 

Alumnus akademi Juventus terakhir yang sempat lama jadi tulang punggung regu yaitu gelandang Claudio Marchisio. Marchisio memperoleh duren roboh debut bersama Juventus dikala turun kasta ke Serie B sebab skandal Calciopoli. Sesudah promosi ke Serie A lagi, Juventus kemudian meminjamkannya semusim ke Empoli di musim 2007-2008.

 

Bersinar di Empoli, Marchisio langsung jadi andalan Juventus semenjak musim 2008-2009. Di ikut memberi tahu tujuh Scudetto untuk Juventus. Marchisio pergi dri Juventus tahun lalu. Pria asal Italia itu melanjutkan petualangan ke Rusia bersama Zenit St Petersburg.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *